Sunday, May 15, 2016

Memoir of Geisha FREE PDF



Judul : Memoir of Geisha

Penulis : Arthur Golden

Format : PDF 429 halaman (2.3 MB)

Bahasa : Inggris 

Genre: Historical,  Romance

Level of interest:

Penilaian>>>

Ide cerita=80

Karakter=85

Pesan moral=85

Gaya bahasa= 90 

Sinopsis dan komentar>>>



Novel ini di tulis menggunakan sudut pandang seorang pensiunan geisha bernama Sayuri.

Pertama-tama dia mulai bercerita tentang awal mula kehidupannya di kampung bersama ayahnya yang sang nelayan, ibu nya yang sakit-sakitan, dan kakak perempuannya.

Lalu kemudian bagaimana ia yang pada waktu itu masih 9 tahun tiba-tiba jatuh cinta kepada pria 30-an pemilik toko ikan di kampung mereka. Pria 30-an inilah yang nantinya mengantarkan ia ke kehidupannya yang selanjutnya; seorang geisha.

Lalu kemudian cerita berjalan lumayan lambat dari halaman belasan sampai 120-an terus mengisahkan kehidupan awal pasca geisha milik Sayuri yang sewaktu itu masih bernama Chiyo.

Uhm, lumayan seru. Bang Arthur Golden benar-benar mampu menunjukan kita tentang bagaimana persaingan di dalam rumah okiya yang di tinggali Sayuri. Rasa iri, pertemanan, kedisiplinan warga Jepang, dsb.

Kemudian meningkatlah ke cerita awal Chiyo sebagai geisha da mengganti namanya menjadi Sayuri.

Kita di bawa menyelam sebagai wanita yang sangat catik, polos, namun berada di lingkungan dewasa yang bahkan suatu ketika dia harus menjual keperawanannya.

Kita di bawa ikut hanyut ke dalam rasa takut, bingung, dan tanggung jawab Sayuri sewaktu itu saat si dokter psiko telah berhasil membeli dia hanya untuk menambah koleksi darah perawan pria itu.

Lalu setelah itu kita di bawa untuk mengetahui seberapa besar di dalam hidup kita membutuhkan ‘jaminan’. Di masa sekarang, jaminan bisa saja berupa gelar dan keahlian, tapi di masa lalu khususnya sebagai wanita, jaminan yang paling mungkin adalah seorang pria yang mana dalam kasus geisha ini di panggil ‘dana’.

Arthur Golden benar-benar berhasil membawa aku (aku harap kalian juga) ikut dalam kebimbangan Sayuri dalam memilih ‘dana’. Sekalipun hidup sebagai geisha (pelacur), tapi Sayuri tetap saja manusia. Manusia yang ingin mendapatkan pasangan impiannya, manusia yang ingin merasakan cinta, dll.

Lalu kemudian perang semakin memburuk hingga terjadi bom di Hiroshima dan Nagasaki sehingga semua okiya tutup dan semua geisha harus mengungsi.

Tidak di kisahkan tentang suasana di pengungsian, tapi malah langsung ke pasca perang.

Sayuri kembali sebagai geisha. Bertemu dengan pelanggan, cinta terpendamnya, sahabat, mantan sahabat, kakak pembina dari masa lalu, dll.

Well, kamu harus membaca novel ini dengan sabar untuk mengetahui bagaimana kehidupan sang geisha yag bernama Sayuri tersebut begitu juga kisah cintanya. Ending yang manis dengan beberapa nasehat dalam menyelami kehidupan yang kadang penuh dengan ‘andai saja’ dan ‘bagaimana mungkin’.

Di tambah lagi dengan gaya bahasa Inggris yang begitu... Asia, membuat aku tidak tahan untuk tidak memberi lima love.


KEY:

!Qy0Sf5txa98uLuasmgci1MhVpYEE9IJJHdZyrDUI5lU

1 comment:

Tell me the reading experience or what you want for next book!^^